Ikatlah ilmu dengan menulisnya, luangkan waktu untuk membacanya, pahami dan simpanlah dalam ingatan agar kamu dapat mengamalkannya, terutama untuk diri sendiri selanjutnya untuk orang banyak jika bisa sekaligus juga tidak apa-apa.

Saturday 30 April 2016

3 Kriteria utama jaringan listrik yang baik



  1.  Fleksibilitas Jaringan harus mampu memberi kemungkinan untuk penambahan beban walau tetapharus dalam batas ekonomis. Dengan demikian jika suatu saat ada tambahan beban yang wajar (tidak terlalu ekstrem) maka tidak perlu dilakukan perombakan atas jaringan listrik yang lama secara total. Cadangan yang berlebihan tidaklah ekonomis, bahkan merupakan pemborosan.
  2. Kepercayaan Jaringan installasi harus dapat diandalkan dan dapat dipercaya karena pembebanan oleh peralatan listrik sering tidak dapat dikontrol. Hal ini perlu memperhatikan kualitas bahan instalai. Kegagalan peralaan perlu dapat diketahui secara dini.
  3. Keamanan Jaringan instalasi listrik yang digunakan harus aman, sehingga jaringan instalasi harus dirancang sesuai peraturan nasional yang berlaku (PUIL 2000).Hal utama yang perlu diperhatikan adalah resiko terjadinya kebakaran.
Berikut ini adalah salah satu gambar jaringan listrik:


Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment